NVQj910czLPcwTJMLbQuHp6gW0FspGm7y0kyhjv7

Docs

Contributors

Follow Us

Strategi Memperluas Usaha Sampingan Pekerja Kantoran

Posting Komentar

Walau hanya sekedar usaha pengisi waktu luang, akan tetapi usaha sampingan membutuhkan strategi yang tepat untuk memperluasnya hingga nanti bisa menjadi  sumber pendapatan utama kalian.


Apapun alasan kalian dalam memulai sebuah usaha sampingan tersebut, kami akan menyampaikan pada artikel kali ini tentang 6 strategi usaha sampingan untuk para pekerja kantoran.

strategi-usaha-sampingan


Menjadi Pekerja kantoran yang memiliki bisnis sampingan, dituntut untuk pintar dan cerdik dalam menyusun strategi yang pas sehingga nantinya tidak mengurangi kualitas pekerjaan utama serta usaha sampingan yang sedang dijalankan.


Berikut adalah 6 strategi usaha sampingan yang mungkin akan berguna bagi kalian yang membutuhkan agar tidak mengorbankan pekerjaan utama maupun usaha sampingan kalian:


1. Selalu Menyiapkan Dan Membuat Jadwal Yang Ketat


Sebelum kalian menjalankan usaha sampingan, Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mengatur jadwal kalian sedemikian rupa setiap harinya. Hal ini akan sangat membantu kalian dalam memprioritaskan setiap waktu yang dimiliki dengan kegiatan yang akan dilakukan.


Mengatur Jadwal ini secara tidak langsung akan memisahkan dengan jelas waktu untuk kalian mengerjakan pekerjaan utama sebagai karyawan, serta waktu untuk kalian mengerjakan bisnis sampingan tersebut.


Jadwal ini akan memaksa kalian untuk melaksanakannya sesuai deadline, berdasar prioritas waktu , konsisten dan juga komitmen yang tinggi untuk menyelesaikan semuanya sesuai yang telah direncanakan.


2. Fokus Terhadap Satu Bisnis Sampingan Saja


Ada alasan mengapa kalian sebagai pemula dalam dunia bisnis harus fokus terhadap satu bisnis sampingan saja.


Ini adalah karena kalian masih bertanggung jawab sebagai karyawan.  Kalian harus tetap profesional dalam menjalani profesi utama kalian saat ini. Ingat lah bahwa bisnis yang akan atau sedang kalian jalankan masih bersifat usaha sampingan.


Pilih satu jenis bisnis yang sekiranya mampu untuk kalian jalankan sesuai kapasitas kalian sebagai karyawan. Serta sesuaikan juga jenis usaha sampingan tersebut dengan minat, kemampuan serta waktu yang kalian miliki. Ingat, Jangan sampai mengganggu profesi utama kalian sebagai karyawan tersebut.


3. Membuat “Bisnis Plan” Yang Matang


Walaupun hanya dianggap usaha sampingan, akan tetapi kalian wajib untuk merencanakan bisnis kalian sebaik mungkin. Hal ini akan membantu usaha kalian tersebut menuju kesuksesan. Akan tetapi perencanaan bisnis yang dibuat harus jelas dan terukur.


Perencanaan bisnis yang kalian buat tersebut akan membuat kalian menjadi lebih mudah dalam menjalankan bisnis sampingan itu nantinya. Rencana bisnis akan mempermudah kemajuan bisnis kedepan dengan arah dan tujuan yang jelas.


4. Memanfaatkan Perkembangan Teknologi Dalam Menjangkau Konsumen


Memanfaatkan perkembangan teknologi internet untuk meraih banyak konsumen memiliki beberapa kelebihan antara lain:


Tidak membutuhkan banyak modal untuk digunakan,


Kalian dapat mengerjakannya kapan saja dan dimana saja sesuai waktu kalian masing - masing.


Sangat praktis untuk kalian yang masih menjadi karyawan dan banyak lagi kelebihan bisnis sampingan secara online lainnya.


Kuasailah salah satu strategi promosi online, seperti misalnya kalian dapat memaksimalkan promosi melalui media sosial.


5. Perluas Jaringan Bisnis dan Rekanan Pertemanan


Sembari kalian menjangkau banyak calon konsumen menggunakan social media, kalian dapat memperluas jaringan pertemanan kalian sekalian.


Semakin banyak jaringan teman semakin mudah dalam kalian melakukan promosi.  Tidak hanya dari kantor tempat kalian bekerja saja, namun bisa kalian mulai saat ini memperluas jaringan networking dari berbagai sumber lainnya.


6. Semua Pekerjaan Kantor Tetap Menjadi Prioritas Utama Kalian


Jangan pernah kalian lupa bahwa pekerjaan utama kalian saat ini masih menjadi seorang karyawan kantoran. Akan tetapi kalian dapat dengan serius di dalam menjalankan segala usaha sampingan yang akan kalian jalankan.


Fokus mengerjakan 2 pekerjaan yang berbeda memang tidak mudah. Dalam kondisi seperti  ini kalian harus dapat membagi serta mengatur skala prioritas tersebut.


Penggunaan skala prioritas yang secara mudah adalah seperti, Misalnya pada saat jam kerja kantor kalian wajib untuk fokus terhadap pekerjaan kantor dahulu dan sebisa mungkin pekerjaan kantor jangan pernah kalian bawa ke rumah. Hal ini jika selepas jam kantor kalian dapat mengganti fokus dalam mengerjakan usaha sampingan tersebut.


Tetap professional di tempat kerja dan juga disaat mengerjakan usaha sampingan kalian masing - masing.


Demikian 6 strategi usaha sampingan agar menjadi sukses yang bisa kalian lakukan bagi para pekerja kantoran. Semoga bisa membantu dan selamat mencoba.


Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email